Pengalaman Membeli Emas Antam di Butik LM Yogyakarta Terbaru 2021 Lewat Website | Xplod Gold

Pada artikel ini kita akan membahas mengenai pengalaman membeli emas Antam di Butik LM Yogyakarta. Ini merupakan kali pertama kami mencoba melakukan pembelian emas Antam langsung ke Butik Antam LM Yogyakarta, bagaimana hasilnya ? Akan kita bahas lengkap dalam artikel pengalaman membeli emas Antam di Butik LM Yogyakarta terbaru tahun 2021 dari kami Xplod Gold.

 

 

Sebagai salah satu toko yang menjual emas Antam di Kota Solo, kami akan berbagai informasi mengenai proses pembelian emas di Butik LM Yogyakarta terbaru tahun 2021. Tahun 2021 Indonesia masih dilanda pandemi Corona yang menyebabkan proses pembelian emas Antam juga ikut berubah.

 

Pengalaman membeli emas Antam di Butik Antam Yogyakarta
Pengalaman membeli emas Antam di Butik Antam Yogyakarta

 

Di tahun 2019 dan tahun tahun sebelumnya kita mendapati proses pembelian emas Antam di Butik LM Antam dapat dilakukan secara langsung dengan datang untuk mengambil nomor antrian. Namun ketika masa pandemi prosesnya sempat berubah beberapa kali.

 

Pengalaman membeli emas Antam di Butik LM Yogyakarta sebelumnya kita mencoba melakukan pembelian dari WA yang merupakan arahan dari Antam namun hasilnya nihil dengan produk yang habis dalam sekejap.

 

 

  • Pengalaman membeli emas Antam dari WA Official dapat dibaca DISINI.

 

 

Selanjutnya metode pembelian kembali diubah melalui website. Anehnya pada awal tahun 2021 kami mencoba melakukan pembelian dari website Antam namun terjadi beberapa kendala. Website untuk pembelian emas Antam adalah logammulia.com namun website tersebut hanya melayani penjualan di jam kerja.

 

Cukup aneh memang mengingat proses pembayaran dapat dilakukan melalui Virtual Account atau VA namun hanya beroperasi di jam kerja. Pembayaran melalui VA juga terverifikasi secara otomatis, namun mengapa di website hanya bisa melakukan pembelian di jam kerja ? Apakah harus ada admin dan individu yang mengawasi ? setidaknya itulah yang terjadi di website Antam tersebut.

 

Percobaan pembelian diluar jam kerja akan berdampak pada transaksi gagal ketika Anda melakukan proses checkout seperti pada gambar.

 

Cara membeli emas Antam dari Website Antam
Cara membeli emas Antam dari Website Antam

 

 

Sebelum mencoba melakukan pembelian melalui website ini, pastikan Anda memilih lokasi terdekat dari Anda. Dalam kasus kami lokasi terdekat adalah Butik Antam Yogyakarta dan setelah kami memilih lokasi tersebut satu lagi permasalahan muncul. Kami tidak tahu apakah permasalahan ini muncul di lokasi lain selain Yogyakarta.

 

Cara membeli emas Antam dari Website Antam
Cara membeli emas Antam dari Website Antam

 

Antam menyebutkan proses pembelian emas dapat dilakukan dengan metode “Diambil Sendiri” ke Butik Antam terdekat. Namun pada awal tahun 2021 setelah kami melakukan pembelian, tidak muncul pilihan “Diambil Sendiri” hanya muncul pilihan dikirim via ekspedisi dan pengiriman via ekspedisi tersebut adalah pengiriman dalam kota.

 

Pengiriman tersebut tidak bisa digunakan untuk keluar kota dari Yogyakarta ke Solo, lantas apa gunanya pilihan jasa kirim tersebut ? Permasalahan tersebut akhirnya menjadi perhatian managemen Antam yang kemudian tersedia pilihan “Diambil Sendiri” di Butik Antam Yogyakarta yang sekarang sudah bisa digunakan.

Berlanjut lagi ke pengalaman membeli emas Antam di Butik LM Yogyakarta, setelah selesai melakukan pembelian dari Website Antam kita diminta untuk melakukan pembayaran pesanan seperti biasa untuk kemudian mendapatkan email tagihan jumlah yang harus dibayar.

 

Cara membeli emas Antam dari Website Antam
Cara membeli emas Antam dari Website Antam

 

Anda harus membayar tagihan tersebut dalam waktu singkat karena mungkin adanya keterbatasan stok dan tingginya permintaan akan produk emas Antam. Setelah selesai melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan faktur pembelian yang nantinya harus Anda bawa ketika akan mengambil emas tersebut. Anda juga harus mencetak bukti pembayaran dan membawa KTP Anda untuk proses pengambilan.

 

Proses membeli emas Antam dari website Antam
Proses membeli emas Antam dari website Antam

 

 

  • INGAT : CETAK FAKTUR PEMBELIAN, CETAK BUKTI TRANSFER, DAN JANGAN LUPA MEMBAWA KTP ANDA

 

Banyak pelanggan yang sampai ke lokasi kebingungan untuk mencetak bukti pembelian dan bukti transfer karena memang prosedur dari Antam mengharuskan kita mencetaknya. Pastinya proses ini untuk keperluan dokumentasi.

 

  • ANDA TIDAK DAPAT MENGAMBIL PESANAN ANDA TANPA MENCETAK 2 BUKTI TERSEBUT

 

 

Cara membeli emas Antam dari Website Antam
Cara membeli emas Antam dari Website Antam

 

Selanjutnya setelah mencetak bukti pembelian, bukti transfer dan melampirkan KTP, Anda dapat memberikannya kepada security yang ada di lokasi yang akan membawa Anda masuk ke dalam butik Antam untuk mengambil nomor antrian. Nomor yang Anda dapat akan tergantung dari hari dan jam Anda datang.

 

Setelah nomor antrian didapatkan Anda dapat menunggu nomor antrian Anda dipanggil di dalam ruangan butik Antam Yogyakarta yang cukup nyaman dan dingin. Pada saat kami datang, hanya sedikit pengunjung di dalam dan cukup lengang. Nomor Antrian kami pun dipanggil pertama dan langsung menuju ke loket yang berbentuk seperti bilik.

 

Pengalaman membeli emas di Butik Antam Yogyakarta
Pengalaman membeli emas di Butik Antam Yogyakarta

 

Bilik ini berfungsi untuk menjaga privasi pembeli emas, dan demi alasan keamanan agar orang lain tidak melihat transaksi yang terjadi di dalamnya. Setelah masuk ke bilik Anda akan diminta menandatangani bukti pembelian dan emas yang Anda pesan sudah dapat diambil. Cukup mudah bukan ?

 

Demikian adalah pengalaman membeli emas Antam di Butik LM Yogyakarta dari kami Xplod Gold. 2 hal yang perlu diperhatikan ketika membeli emas Antam di Butik LM Yogyakarta adalah jangan lupa mencetak bukti pembelian dan mencetak bukti transfer. Hal tersebut banyak menjadi kendala calon pembeli, karena mereka harus mencari tempat untuk mencetaknya.

 

Xplod Gold Toko Emas Antam, UBS, Lotus Archi dan King Halim di Solo
Xplod Gold Toko Emas Antam, UBS, Lotus Archi dan King Halim di Solo

 

Memang mencetak bukti seperti itu masih terkesan tradisional namun sepertinya hal tersebut untuk kepentingan dokumentasi yang ketat, mengingat komoditi emas adalah komoditi yang memerlukan banyak perhatian khusus baik perolehannya, maupun penjualannya kembali.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *