Toko Online Xplod Company di Bukalapak, Marketplace Karya Anak Bangsa

Pada artikel ini kami akan membahas toko online Xplod Company di salah satu marketplace karya anak bangsa yakni Bukalapak. Bukalapak yang merupakan salah satu marketplace terdepan di Indonesia, merupakan salah satu platform marketplace yang kami gunakan untuk membuka toko online kami. Toko Xplod Company di Bukalapak memiliki reputasi dan peringkat yang cukup bagus.

 

Sebelum datang kompetitor marketplace terbesar saat ini, yakni Shopee, penjualan produk di Bukalapak cukup menjanjikan. Saat ini platform marketplace dan platform penjualan yang berkonsep UGC atau User Generated Content cukup rentan digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

 

Kemudahan dalam membuat akun dan fasilitas yang bisa didapatkan secara gratis banyak digunakan oleh orang untuk menipu dan merugikan orang lain. Seperti praktek Scrapper atau duplikasi iklan lintas marketplace yang saat ini sangat marak. Beberapa penjual yang membuat iklan dengan susah payah mulai dari mengambil gambar produk, mengedit gambar, hingga membuat deskripsi, banyak diduplikasi oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab.

 

Hampir semua platform marketplace saat ini banyak sekali didominasi oleh scrapper, tidak terkecuali Bukalapak. Ketika belum marak aksi Scrapping atau duplikasi iklan ini, kita akan dengan mudah menemukan toko dengan reputasi bagus dan harga yang kompetitif, namun sekarang sudah sangat sulit.

 

Contoh praktek scrapper di Bukalapak
Contoh praktek scrapper di Bukalapak

 

Lihat gambar :

Sandal dengan harga asli Rp 9.000 sudah tidak terlihat digantikan oleh duplikasi iklan yang mengambil gambar toko lain dan menaikkan harga dengan sangat ekstrim.

 

Toko asli dengan reputasi baik dan penjualan fantastis sulit ditemukan dikarenakan iklan didominasi oleh duplikasi iklan lain yang menaikkan harga dengan sembarangan dan ekstrim. Hal ini sebetulnya hampir sama dengan praktek dropship hanya saja scrapper menyalahi aturan dengan mengambil kekayaan intelektual penjual lain yang jujur.

 




Penjualan produk di Bukalapak pun menurun drastis dan tidak seperti dulu lagi. Banyaknya praktek penipuan yang memanfaatkan kelemahan sistem marketplace dan memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat akan cara mengatasi praktek penipuan ini, membuat praktek penipuan yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab mempengaruhi reputasi marketplace tempat penipuan dilakukan.

 

 




 

 

Pastikan anda memiliki cukup ilmu pengetahuan untuk mencegah praktek penipuan ini dan mengikuti petunjuk serta aturan pada marketplace tempat anda ingin berbelanja produk secara online. Apabila anda mengikuti aturan dan petunjuk yang dianjurkan praktek penipuan di beberapa akun marketplace dapat dicegah bahkan ditekan.

 

Penjual Terpercaya di Bukalapak
Penjual Terpercaya di Bukalapak

 

Klik gambar dibawah ini untuk mengunjungi toko kami di Bukalapak

Toko Xplod Company di Bukalapak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *