Tips Sukses Jualan di Shopee April 2020 Syarat Menjadi Star Seller Shopee Lebih Mudah

Sebagai salah satu Star Seller di Shopee kami akan berbagai informasi mengenai kualifikasi dan syarat untuk menjadi penjual Star Seller di Shopee. Star Seller di Shopee adalah penjual yang memiliki hak khusus dikarenakan berbagai faktor. Faktor untuk dapat sukses jualan di Shopee hingga menjadi Star Seller diantaranya Penilaian toko, Total Order Bulanan, Total Pengikut Baru, Presentase Chat Dibalas, Poin Pinalty, dan Daftar produk pre-order.

 

Pada artikel ini kita akan membahas syarat baru menjadi Star Seller Shopee yang disesuaikan pada bulan April 2020. Mengapa disesuaikan ? Karena syarat untuk menjadi Star Seller ini dipermudah seiring dengan adanya Pandemi Corona di awal tahun 2020

Tips sukses jualan di Shopee, syarat minimal penilaian toko tetap 4.5

 

Kebijakan ini tetap sama dengan sebelumnya, yakni Syarat Minimal Penilaian Toko yakni 4.5. Syarat ini adalah rerata jumlah bintang dari semua pesanan yang masuk dan sudah kita proses. Apabila toko anda mendapat 10 buah bintang 5 dengan rata2 jumlah bintang diatas 4.5 berarti anda sudah dapat diklasifikan menjadi Star Seller.

 

Tips sukses jualan di Shopee, syarat minimal ottal order bulanan berubah dari 100 menjadi 30 order.

 

Syarat ini merupakan salah satu syarat sukses jualan di Shopee yang paling menantang. Jika sebelumnya kita diharuskan untuk dapat menyelesaikan 100 pesanan dalam 1 bulan, pada April 2020 ini syarat order bulanan diturunkan menjadi 30 order. Penurunan hingga 70% jumlah pesanan ini dapat menjadi peluang besar bagi anda yang belum dapat menjadi Star Seller di Shopee.

 

Tips sukses jualan di Shopee, syarat total pengikut baru diturunkan dari 25 menjadi 10.

 

Syarat ini juga cukup menantang dan dituntut kreatifitas dari masing – masing seller. Bagaimana tidak, follower atau pengikut adalah orang lain dan akun lain yang sukarela memfollow toko kita untuk mendapatkan infomasi terbaru. Jika sebelumnya penjual Star Seller diharuskan memiliki 25 follower baru setiap bulan, kini syarat itu diturunkan menjadi 10 follower setiap bulan.

 

Tips sukses jualan di Shopee, presentase chat dibalas tetap sama di angka 80 %

 

Selain perubahan pada jumlah pesanan dan pengikut, syarat menjadi Star Seller Shopee lainnya tetap sama. Syarat berikutnya dalam tips sukses jualan di Shopee adalah presentasi chat dibalas diatas 80 %. Presentase chat dibalas mengindikasikan jumlah chat dari calon customer yang harus anda balas. Usahakan untuk mencapai 100% dengan membalas semua chat yang masuk ke akun penjual Shopee anda.

 

Syarat terakhir yang tetap tidak berubah adalah poin pinalti dan produk pre-order. Poin pinalti ini merupakan segala bentuk pelanggaran yang kita lakukan di Shopee yang diakumulai menjadi pinalti setiap bulannya. Produk per-order adalah jenis produk yang bisa kita buat dengan sistem pemesanan pre-order. Jumlah produk pre-order tidak boleh terlalu banyak dan harus tetap dibawah 20% dari jumlah produk kita yang aktif.

 

Demikian adalah tips sukses jualan di Shopee dari kami Xplod Company Star Seller Shopee. Anda dapat mengikuti toko kami di Shopee dengan KLIK LINK INI. Kami akan terus memberikan informasi terbaru mengenai kebijakan Shopee, trik dan tips sukses jualan di Shopee dari penjual terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *