Tips Sukses Jual Beli Online di Shopee, Tips Lolos Moderasi Flash Sale Shopee Terbaru 2019

Membahas tips dan trik sukses jual beli online dari berbagai platform marketplace dan e-commerce yang ada di Indonesia. Pada artikel ini kita akan membahas tips sukses berjualan di platform marketplace Shopee. Lebih spesifik lagi kita akan membahas bagaimana tips untuk dapat menjual produk kita pada promo Flash Sale di platform marketplace Shopee.

 

Yang pertama perlu dipahami dalam promo Flash Sale adalah promo Flash Sale yang hanya berlangsung beberapa jam tersebut hanya dapat diikuti oleh seller yang diundang ke promo Flash Sale. Hanya seller seller yang diundang yang hanya dapat mengikuti Flash Sale untuk selanjutnya dimoderasi.

 

Kedua, yang paling penting dalam Flash Sale sebenarnya adalah harga. Harga yang akan di approve dan disetujui dalam Flash Sale adalah produk dengan harga paling rendah dibanding seller lain di Shopee. Apabila anda adalah seller yang telah diundang ke Flash Sale (yang notifikasinya akan anda ketahui melalui menu “notifikasi seller”) pastikan anda memberikan harga yang sangat murah dibandingkan dengan toko lain.

 

Tips berjualan sukses di marketplace
Tips berjualan sukses di marketplace

 

Hal ini cukup sulit dan hampir jarang bisa dilakukan apabila anda bukan merupakan juragan besar. Harga yang sudah sangat murah di platform shopee harus anda kalahkan dalam Flash Sale. Anda harus memberikan harga yang sangat murah dengan keuntungan seminimal mungkin. Bahkan mungkin ada beberapa seller yang tidak mengambil keuntungan dalam Flash Sale. Mereka melakukan hal tersebut karena Flash Sale dapat meningkatkan reputasi toko dan penjualan produk.

 

Meskipun pada saat Flash Sale, penjual mungkin tidak mengambil keuntungan, namun eksposure toko dan penjualan produk yang meningkat tajam dapat digunakan untuk mengambil keuntungan di waktu waktu selanjutnya. Apabila produk sudah memiliki ribuan penjualan, produk tersebut akan berada di halaman pertama dan paling atas pada pencarian produk di Shopee.

 

Bisakah kita masih mengambil keuntungan ketika ikut Flash Sale ? jawabannya tentu saja bisa, namun anda harus menurunkan keuntungan dari produk anda semiminal mungkin. Misalnya apabila produk anda dapat menghasilkan keuntungan bersih Rp 15.000 pada hari biasa, anda mungkin harus rela mengambil untuk Rp 3.000 untuk masuk dalam Flash Sale ini. Hal tersebut tidak akan menjadi masalah, karena penjualan produk anda akan meningkat tajam dan toko anda akan memiliki banyak kunjungan dari calon konsumen baru.

 

Grosir sandal kesehatan Glisten Swiss
Grosir sandal kesehatan Glisten Swiss

 

Ketiga dan yang terakhir adalah gambar produk. Apabila anda menggunakan gambar produk dari toko lain bahkan dengan watermark toko lain, anda tidak akan dapat mengikuti promo Flash Sale ini. Foto produk yang anda gunakan haruslah foto produk dengan latar belakang putih tanpa editan dan tambahan apapun.

 

Gambar produk khusus pada promo Flash Sale dapat anda masukkan ketika anda sudah menerima undangan untuk mengikuti Flash Sale. Gambar tersebut akan menjadi gambar pertama yang akan dilihat oleh calon konsumen anda ketika Flash Sale berjalan.

 

Tips mengikuti flash sale shopee
Tips mengikuti flash sale shopee

 

Ketika anda mengikuti promo Flash Sale, produk anda akan dimoderasi terlebih dahulu apakah memenuhi kualifikasi atau tidak. Apabila produk anda ditolak, jangan khawatir karena akan tersedia promo – promo Flash Sale selanjutnya. Pastikan anda mengikuti panduan yang kami tulis ini untuk dapat lolos dalam promo Flash Sale yang ada di Shopee.

2 Replies to “Tips Sukses Jual Beli Online di Shopee, Tips Lolos Moderasi Flash Sale Shopee Terbaru 2019”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *