Tips Sukses Berjualan di Shopee, Buat Banner Up To Date dan Semenarik Mungkin

Membahas seluk beluk jual beli online dari berbagai platform marketplace dan e-commerce yang ada di Indonesia. Memberikan informasi dan tips sukses berjualan online di marketplace dan e-commerce yang ada di Indonesia. Pada artikel ini kita akan membahas tips sukses berjualan di Shopee dengan mendesain banner. Tips ini dapat digunakan bagi anda yang berjualan di platform marketplace shopee dan seluruh platform marketplace yang dapat menerapkan banner pada halaman toko sebagai desain bagi toko kita.

 

Mendesain banner tidaklah sulit dan merepotkan, bagi anda yang bisa melakukan editing dengan menggunakan Corel Draw atau Potoshop tentu akan lebih mudah dan cepat. Bagaimana banner mempengaruhi penjualan atau kesuksesan toko online kita ? Banner adalah kesan pertama yang akan dilihat calon konsumen anda apabila mengunjungi toko anda.

 

Sebuah toko akan memiliki kesan profesional dan dikelola dengan baik apabila memiliki banner yang bagus dan up to date. Untuk menjaga kesan toko yang dikelola dengan baik anda dapat mengupdate dan merubah secara berkala banner toko anda mengikuti perubahan di masyarakat.

 

Apabila datang hari kartini, anda dapat mengganti banner dengan tema kartini. Ketika datang Bulan Ramadhan anda juga dapat mengganti tema toko anda dengan tema Ramadhan dll. Pastikan anda mendesain banner toko dengan baik untuk memberikan kesan toko online yang profesional.

 

Tips mendesain banner toko shopee
Tips mendesain banner toko shopee

 

 

Tips Sukses Berjualan Online, Buat Banner Toko Sesuai dengan Ukuran Rekomendasi dari Platform Marketplace dan E-Commerce Terkait.

 

Lantas berapakah ukuran banner dari masing – masing platform marketplace dan e-commerce yang ada di Indonesia ? kebijakan untuk ukuran banner pada platform marketplace dan e-commerce akan berbeda – beda. Ada platform yang memberikan slot 5 banner dengan ukuran banner gambar landscape standar (1280 x 720 pixel) ada yang menggunakan ukuran khusus dan hanya akan terlihat kecil.

 

Sebelum mendesain banner toko anda, pastikan anda mengikuti panduan desain dari platform terkait. Apabila anda menggunakan ukuran yang salah dan desain anda terpotong, toko anda akan terlihat sangat tidak profesional. Perhatikan juga bagian desain yang kemungkinan akan tertutup profile picture atau logo dari toko anda, pastikan anda meletakkan elemen yang penting di area aman yang tidak akan tertutup oleh apapun.

 

Toko Xplod Company di Lazada
Contoh banner di platform lazada dengan elemen yang tidak tertutup

 




 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *