Tips Pinterest, Tahap Awal Pengenalan Pinterest Sebagai Media Pemasaran Produk Online

Xplod Techno Corp merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Internet Marketing, SEO Expert, dan Smartphone App developer. Kami membantu pemasaran produk dan memasarkan produk yang kami jual melalui beberapa platform yang ada di Internet. Kami memberikan informasi dan pengetahuan berjualan produk secara online, melalui website, sosial media, dan marketplace di Indonesia.

 

Pada artikel ini kita akan membahas pemasaran produk melalui Pinterest. Kita akan memahami dan mengenal istilah – istilah dalam pinterest dan mengenal pinterest dari awal. Pinterest lebih cocok jika disebut sebagai search engine, bukan sosial media. Hal ini disebabkan orang lebih menggunakan pinterest untuk mencari inspirasi dari pada menjalin pertemanan.

Pinterest banyak digunakan Internet Marketer dan SEO Expert untuk menghasilkan traffik ke website mereka. Hal ini sangat sesuai dengan fungsi pinterest yang membuat orang dapat menemukan informasi dan inspirasi di sebuah website yang tepat dan sesuai.

 

Pemasaran produk dengan Pinterest

 

Dalam dunia Pinterest dikenal beberapa istilah yang mungkin belum pernah anda dengan sebelumnya. Untuk memahami pinterest, bayangkan pinterest adalah tembok besar yang akan anda tempeli gambar untuk motivasi dan mendukung kegiatan anda sehari – hari.

 

Di tembok itu akan anda pasang papan yang akan anda tempeli gambar – gambar yang akan mendukung dan menginspirasi anda dalam kegiatan sehari – hari. Tembok tersebut adalah PINTEREST papan yang dimaksud disebut dengan BOARD dan gambar yang akan anda tempel di papan tersebut disebut dengan PINS. Anda dapat mengambil gambar dari pinterest untuk anda tempel di board anda yang disebut dengan REPINS

 

Dengan analogi diatas anda pasti sudah dapat mendefinisikan apa itu Pins, Board, dan Repins. Pins adalah gambar yang anda upload sendiri, sedangkan Repin adalah menyimpan gambar di Board atau Papan dari akun orang lain. Anda dapat membuat banyak BOARD atau Papan sebanyak mungkin sesuai dengan minat anda.

 

Misal Board Traveling, Marketing, Inspirasi, Motivasi dll

 

Tips pemasaran menggunakan Pinterest

 

Ketika anda mengupload gambar atau PIN anda diharuskan menempatkan PIN tersebut di dalam PAPAN atau BOARD yang sesuai, jadi pastikan anda membuat berbagai macam BOARD terlebih dahulu untuk menyimpan PIN PIN yang akan anda upload atau simpan beberapa waktu kedepan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *