Tips Mengoptimalkan GMB Ukuran dan Dimensi Gambar Postingan Google Bisnisku

Sebelumnya kita membahas bagaimana proses Verifikasi Google Bisnisku atau Google My Business. Pada artikel ini kita akan membahas dimensi dan ukuran gambar. Membahas tips mengoptimalkan GMB atau Google My Business agar dapat menjadi no 1 di Google. Artikel kali ini akan membahas mengenai tips mengoptimalkan GMB dari segi dimensi gambar dan ukuran gambar.

 

Gambar pada tips mengoptimalkan GMB kali ini hanya fokus pada gambar yang akan kia letakkan di kolom “POST” atau “Informasi Baru”. Post ini memiliki efek yang paling bagus dibandingkan dengan fitur lain dikarenakan post akan muncul di bagian bawah GMB Anda sebagai informasi terupdate.

 

 

  • Ukuran gambar merupakan salah satu elemen paling penting dalam membuat tampilan bisnis kita terlihat profesional.

 

Tidak banyak bisnis yang eksis di GMB memposting gambar dengan dimensi yang tidak sesuai. Gambar dengan dimensi dan ukuran yang tidak sesuai akan membuat gambar menjadi terpotong ketika diupload.

 

Ketidaksesuaian dimensi dan ukuran gambar yang akan diposting di GMB akan sangat berpengaruh bagi bisnis kita. Anda tentu tidak mau postingan anda terpotong dan terlihat tidak profesional bukan ? Lantas berapa ukuran gambar dan dimensi postingan di GMB atau Google My Business ? Jawabannya adalah 590 x 445 pixel

 

GMB Grosir sandal Swallow
GMB Grosir sandal Swallow

 

Dengan menyetel dimensi dan gambar Anda dengan ukuran tersebut, postingan anda akan terlihat lebih profesional. Selain memberikan informasi mengenai dimensi dan ukuran gambar pada post GMB kita juga akan memberikan tips mengoptimalkan GMB lainnya yakni jumlah gambar yang Anda post dan waktu terbaik untuk post.

 

 

  • Tips mengoptimalkan GMB posting hanya 1 gambar lebih baik daripada lebih dari 1 gambar untuk setiap post.

 

Berikutnya kita akan membahas jumlah gambar yang diupload pada postingan. Jumlah gambar yang bagus diupload adalah 1 gambar saja. Mengapa demikian ? Apabila anda mengupload 2 buah gambar atau lebih, sepintas dilihat gambar anda akan terpotong meskipun Anda sudah memenuhi dimensi proportional diatas.

 

 

  • Tips mengoptimalkan GMB berikutnya adalah waktu terbaik untuk melakukan posting informasi terbaru

 

Sebenarnya tidak ada catatan berapa banyak akses yang dilakukan orang ketika mencari sebuah bisnis. Kita dapat menyimpulkan sendiri tergantung dari bisnis yang kita geluti. Ambil contoh anda merupakan pemilik bisnis kuliner yang beroperasi di jam kerja. Waktu terbaik untuk posting adalah di jam kerja di awal anda membuka toko.

 

Dengan informasi terbaru di awal toko buka akan mengindikasikan sebuah bisnis yang up to date dan owner bisnis tersebut benar – benar serius dalam menghandle akun GMB. Sedikit berbeda dengan tipe bisnis yang mulai buka pada malam hari, seperti tempat hiburan malam atau kuliner malam. Tipe bisnis ini akan lebih banyak dicari oleh menjelang malam hari untuk mendapatkan informasi terbaru terkait bisnis tersebut.

 

Cukup mudah dipahami bukan ? Pastikan Anda mengatur, menjadwal dan merencanakan postingan, agar customer anda yakin dengan kredibilitas bisnis Anda. Selain ukuran dan dimensi yang sesuai, jumlah gambar dan waktu posting, perhatikan juga konsistensi anda dalam posting.

 

Konsistensi merupakan sebuah elemen yang sangat penting dalam meningkatkan kunjungan customer ke bisnis anda di GMB. Dengan konsistensi kami mampu menacapai lebih dari 20K impression, namun perlahan – lahan menurun seiring dengan konsistensi postingan yang menurun juga. Pastikan untuk merencanakan berbagai elemen diatas untuk jangka panjang, bahkan hingga berbulan – bulan ke depan.

 

Demikian adalah tips mengoptimalkan GMB dari kami Xplod Company. Kami mengelola 4 lokasi di GMB dengan masing – masing teknik pengoptimalannya sesuai dengan bisnis yang kami handle. Percayakan perkembangan akun GMB anda kepada kami Xplod Company untuk tampilan yang lebih baik dan ranking lebih baik di Google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *