Tips Mendekorasi Toko di Shopee | Tips Mendekorasi Toko Online Anda di Shopee

Kami membahas seluk beluk jual beli online di berbagai platform marketplace dan e-commerce di Indonesia. Membahas berbagai tips dan trik untuk dapat sukses berjualan online di marketplace dan e-commerce. Memberikan tips sukses jualan online di Shopee dari kami Star Seller Shopee. Pada artikel ini kita akan membahas tips mendekorasi toko di Shopee.

 

 

Tips mendekorasi di Shopee berguna bagi anda yang ingin mulai berjualan online dengan membuka toko di Shopee. Tips mendekorasi toko di Shopee berguna agar toko Anda terlihat profesional dan dapat mengundang konsumen untuk memfollow toko anda.

 

Ada berbagai elemen dalam dekorasi toko yang dapat anda gunakan untuk membuat toko Anda terlihat lebih proesional. Kita akan bahas 1 per 1 pada artikel ini. Sebagai rujukan, Anda dapat mengunjungi toko kami di Shopee pada LINK INI agar dapat melihat keefektifan metode yang akan kita pelajari di website ini.

 

Sebelum masuk ke pembahasan, perlu dipahami bahwa dekorasi toko di Shopee memiliki 2 versi, yakni versi Smartphone dan versi Desktop. Versi Smartphone dapat Anda ubah pada halaman “Dekorasi Toko” sedangkan versi Desktop dapat Anda ubah pada profil toko yang ditunjukkan dengan warna orange pada sebelah kiri di gambar dibawah ini.

 

Tips Sukses Jualan Online di Shopee
Tips Sukses Jualan Online di Shopee

 

 

Tips mendekorasi toko di Shopee, gunakan logo dan gambar untuk membuat toko online Anda mudah diingat.

 

Logo yang akan melekat menjadi ikon toko anda dan gambar background toko adalah elemen paling penting dalam mendekorasi toko. 2 gambar ini adalah gambar yang akan melekat di benak calon konsumen anda tentang toko Anda. Pastikan anda memberikan logo dan gambar terbaik anda.

 

Dimensi logo atau icon toko anda adalah bentuk persegi proportional. Contoh ukuran logo Shopee adalah 512×512 pixel hingga 2000x2000p pixel Anda dapat memilih ukuran yang sesuai. Pastikan ukuran file logo dan icon anda tidak lebih dari 2MB karena terdapat beberapa pembatasan ukuran file yang dapat diupload di Shopee.

 

Tips mendekorasi toko di Shopee, gunakan Banner toko semaksimal mungkin untuk menarik calon konsumen Anda.

 

Berbeda dengan Icon dan Gambar latar belakang, BANNER adalah elemen berukuran landscape yang akan muncul ketika konsumen telah masuk ke toko anda. Ketika konsumen menemukan produk dari toko Anda, ada kemungkinan mereka akan mengunjungi halaman toko Anda. Nah Banner ini adalah elemen paling utama yang akan mereka lihat.

 

Tips Sukses Jualan Online di Shopee Star Seller

 

Banner pada halaman toko di Shopee dapat memuat hingga 5 gambar dan 1 video. Gunakan slot ini sebaik mungkin untuk menunjukkan profesionalitas toko Anda. Dimensi dan ukuran gambar pada banner ini adalah 1280 x 720 pixel atau standar ukuran banner website.

 

Tips mendekorasi toko di Shopee, manfaatkan “Kategori” secara maksimal dengan mengatur etalase produk sebaik mungkin.

 

Tentu kita semua tahu fitur “Kategori” ini bukan, fitur ini akan muncul pada halaman toko Anda pada tab bagian atas. Tidak jarang calon konsumen yang sudah masuk ke halaman toko Anda penasaran dengan “Kategori” apa saja yang ada di toko Anda. Kategori ini berguna selayaknya Etalase pada sebuah toko.

 

Untuk dapat membuat produk kategori, Anda cukup masuk ke pengaturan toko dan masuk ke “Kategori Saya”. Setelah masuk ke kategori, Anda dapat mengaturnya secara bebas. Anda dapat memasukkan kategori secara manual, misalnya buat kategori “Sepatu” yang berisi produk sepatu, “Sandal”, “Baju”,dll sesuai dengan kategori produk yang anda jual.

 

Tidak ada batasan dan keefektifan dalam mengatur kategori ini. Masukkan dari kami adalah jangan menggunakannya terlalu banyak dan jangan memasukkan 1 produk yang sama ke berbagai kategori. Mengapa demikian ? Karena calon konsumen Anda akan menjadi bingung jika 1 produk ada di 1 kategori, dan ada di kategori lainnya. Mungkin mereka menjadi bertanya “Apa bedanya produk di kategori ini dan di kategori lainnya tadi ya?”

 

Banner Toko Online Xplod Company di Shopee Star Seller Shopee
Banner Toko Online Xplod Company di Shopee Star Seller Shopee

 

Demikian adalah sedikit tips dari kami Xplod Company Star Seller di Shopee dalam tips mendekorasi toko di Shopee. Kami akan terus memberikan tips dan trik untuk dapat sukses berjualan di Shopee. Dapatkan berbagai tips untuk sukses berjualan di Marketplace dari kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *