Star Seller Shopee, Penyebab Utama Gagal Moderasi Flash Sale Shopee Terbaru

Membahas seluk beluk berjualan produk secara online di platform marketplace di Indonesia. Pada artikel ini kita akan membahas platform Shopee yang merupakan platform jual beli online no 1 di Indonesia dengan penjualan produk terbanyak. Kita akan membahas penyebab utama gagal dalam proses moderasi dalam menjual produk di Flash Sale Shopee. Setelah sebelumnya kita sudah membahas Tips Lolos Moderasi Flash Sale Shopee, pada artikel ini kita akan membahas penyebab utama gagalnya produk kita masuk ke Flash Sale Shopee.

 

Yang perlu digarisbawahi pertama kali adalah program Flash Sale di Shopee merupakan program yang hanya dapat diikuti seller atau penjual yang diundang ke acara Flash Sale. Undangan Flash Sale akan anda ketahui dari notifikasi seller pada akun anda. Apabila anda diundang anda akan memiliki kesempatan untuk menominasikan produk anda dalam promo Flash Sale.

 

Lantas apa saja penyebab utama yang harus dihindari dalam mendaftarkan produk dalam program Flash Sale. Pertama adalah gambar produk anda. Beberapa bulan yang lalu di awal tahun 2019 Shopee telah menerapkan gambar produk khusus untuk Flash Sale yang dapat anda unggah khusus untuk program Flash Sale.

 

Tips mengikuti flash sale shopee
Tips mengikuti flash sale shopee

 

Apabila produk normal di iklan anda biasanya menggunakan gambar dengan editing dan banyak varian pada 1 gambar, jelas iklan tersebut tidak akan lolos moderasi shopee. Namun mulai awal tahun 2019 anda dapat mengupload gambar baru khusus untuk Flash Sale. Pastikan gambar untuk Flash Sale anda gambar bersih dengan latar belakang putih. Jangan memberikan atau menambahkan elemen elemen pada gambar karena akan menyebabkan proses moderasi anda ditolak.

 

Selanjutnya adalah judul. Apabila anda menggunakan judul dengan panjang maksimal di iklan anda, anda dapat mengganti judul khusus untuk Flash Sale.

 

Pastikan judul pada Flash Sale singkat, padat dan jelas, karena anda tidak perlu menerapkan optimasi pada judul iklan ketika flash sale berlangsung. Cukup gunakan judul yang menggambarkan merk, nama dan jenis produk anda tanpa tambahan “Terlaris” “Terbaru” “Ready Stock” dll karena akan menyebabkan produk anda ditolak dalam program Flash Sale.

 

Yang terakhir dan yang paling utama tentu saja adalah HARGA. Harga produk pada Flash Sale harus mengalahkan harga produk yang sama dari semua seller di Shopee.

 

Harga merupakan elemen yang paling sering menyebabkan kegagalan pada proses moderasi di Shopee. Ketika Flash Sale anda harus mengurangi keuntungan anda semaksimal mungkin. Apabila produk anda biasanya menghasilkan keuntungan 50% atau bahkan 100%, pada Flash Sale anda harus menekannya hingga keuntungan anda hanya 10% – 25%.

 

Menekan keuntungan penjualan ke angka terendah untuk mengikut Flash Sale sangat menguntungkan dimasa mendatang. Toko yang dapat masuk ke Flash Sale akan mendapatkan banyak eksposure dan dapat meningkatkan follower serta penjualan produk di masa mendatang. Flash Sale akan membuat jumlah “Produk Terjual” di iklan anda meningkat drastis dan akan menempatkan produk anda di bagian atas pencarian produk di Shopee.

 

Demikian adalah 3 faktor utama penyebab kegagalan moderasi Flash Sale yang paling sering terjadi. Hindari menggunakan gambar yang tidak memiliki background putih, menulis judul yang berlebihan dan harga yang kurang kompetitif maka anda akan dapat lolos moderasi Flash Sale Shopee. Selamat mencoba..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *