Serba Serbi Jual Beli Online, Mulai November 2019 Penjual di Shopee Dapat Menggunakan Fleksi Combo

Membahas seluk beluk jual beli online dari berbagai platform marketplace dan e-commerce yang ada di Indonesia. Pada artikel ini kita akan membahas salah satu fitur terbaru dari platform marketplace Shopee. Pada November 2019 Shopee meluncurkan fitur baru yang dapat digunakan oleh penjual untuk melengkapi promo dan diskon yang dapat diatur sendiri oleh seller. Sebagai salah satu penjual di Shopee kami akan memberikan informasi terbaru mengenai fitur – fitur marketplace dengan warna dominan oranye ini.

 

Pada artikel seluk beluk dan serba serbi jual beli online ini, kita akan membahas fitur baru di Shopee yang dikenal dengan Fleksi Combo atau diskon pembelian dalam jumlah lebih dari 1. Kita sudah laman mengenal diskon ini di berbagai tempat, seperti di mall bahkan di platform jual beli online lain, yakni Lazada.

 

Dalam seluk beluk jual beli online, kita tentu memahami bahwa salah satu cara menarik minat pembeli adalah dengan memberikan diskon, voucher atau item gratis pada pembelian produk di toko kita. Apabila anda telah memiliki toko di Lazada, tentu anda lebih mudah dalam memahami konsep fleksi combo ini.

 

Fleksi Combo adalah diskon yang dapat diterapkan pada pembelian produk lebih dari 1. Berbeda dengan diskon biasa yang diterapkan pada 1 produk, di konsep diskon fleksi combo anda harus menetapkan jumlah pembelian lebih dari 1 untuk konsumen anda mendapatkan diskon. Diskon yang dapat kita berikan pun beragam dan dapat kita atur sendiri.

 

Contoh konsep Fleksi Combo di Shopee :

Pembelian 1 item diskon toko (yang dapat kita atur pada menu “promo toko” di seller center Shopee)

Pembelian 4 item diskon 5% (dapat kita atur melalui fitur fleksi combo yang baru saja dilaunching oleh Shopee)

Dengan demikian, customer akan tertarik untuk membeli lebih banyak, dikarenakan diskon atau potongan harga lebih besar apabila customer kita membeli lebih banyak. Konsep yang cukup mudah dipahami bukan ?

 

Toko online Xplod Company
Toko online Xplod Company

 

Dalam seluk beluk berjualan online, meskipun anda akan menerapkan diskon dan potongan harga dan menggunakan semua fitur pada platform marketplace, pastikan anda memperhitungkan benar jumlah keuntungan yang anda peroleh. Jangan hanya menerapkan diskon dan potongan harga secara besar-besaran tanpa perhitungan, karena bisa jadi anda justru malah mengalami kerugian.

 

Banyak sekali diskon dan potongan yang dapat anda berikan di toko anda. Mulai dari Voucher ikuti toko yang akan didapatkan customer yang mengikuti toko anda, Voucher diskon dengan minimal pembelian (yang bisa didapatkan oleh customer yang berbelanja di toko anda dalam jumlah tertentu), Diskon Toko yang memberikan potongan harga pada 1 jenis produk, dan fleksi combo yang baru saja diluncurkan.

 

Dalam seluk beluk jual beli online di Shopee, pastikan anda memperhitungkan potongan harga dari keempat variabel tersebut dengan tetap memperhitungkan keuntungan dari penjualan anda. Apa jadinya nnti ketika customer anda menggunakan semua voucher yang anda buat dan anda justru malah mengalami kerugian dari penjualan produk anda.

 

Kita akan membahas seluruh model voucher dan diskon yang dapat kita terapkan pada toko online di Shopee pada artikel mendatang. Platform marketplace dan e-commerce yang terus berinovasi memberikan peluang sekaligus tantangan bagi penjual di platform tersebut. Apabila kita mengikuti perkembangan dan inovasi dari platform tersebut, kita dapat terus meningkatkan penjualan dan berinovasi dengan toko kita untuk memenangkan kompetisi dalam jual bel online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *