Seluk Beluk Jasa Pengiriman Paket JNT Express, Apa sih Arti DC, DP, dan CP di JNT ?

Sebagai salah satu Retail & Wholesale Online Store yang ada di Indonesia, kami akan memberikan informasi terbaru terkait jasa pengiriman paket JNT Express. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, jasa pengiriman paket JNT Express adalah salah satu pelopor jasa pengiriman paket terbaik di Indonesia.

 

Pada artikel ini kita akan membahas istilah warehouse yang ada pada jasa pengiriman paket JNT Express. Ada 3 tipe atau jenis agen JNT Express yang banyak kita lihat di sekitar kita. 3 tipe counter JNT Express tersebut biasanya memiliki kode CP, DP dan DC. Lantas apa arti kode tersebut pada jasa pengiriman paket JNT Express ?

 

Banner Jasa Pengiriman Xplod Company Retail & Wholesale Online Store
Banner Jasa Pengiriman Xplod Company Retail & Wholesale Online Store

 

Pertama kita akan membahas CP. Pada jasa pengiriman paket JNT Express, CP merupakan kependekan dari Collection Point. Collection Point ini merupakan cabang atau agen JNT yang dimiliki oleh perorangan atau pihak ketiga. CP dapat memproses paket reguler, maupun paket yang berasal dari marketplace, maupun e-commerce seperti Shopee, Tokopedia atau JD ID.

 

Banner Website Xplod Company Retail & Wholesale Online Store
Banner Website Xplod Company Retail & Wholesale Online Store

 

Selanjutnya ada DP. DP adalah kependekan dari Drop Point. DP merupakan sebuah counter yang kepemilikannya masih dibawah perusahaan JNT sendiri. DP mendapatkan prioritas lebih baik dibandingkan CP. Lokasi DP biasanya juga lebih berada pada area tengah Kota untuk menunjang pengiriman paket skala besar seperti di perkotaan.

 

DP memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan dengan CP, diantaranya jumlah pickup atau penjemputan paket di DP dijadwalkan sebanyak 6x dalam sehari, sedangan untuk CP hanya 3x sehari. DP JNT juga biasanya memiliki struktur organisasi lebih lengkap, meliputi Koordinator, Admin, Sprinter, dll.

 

Baca juga : Drop Point JNT Express di Solo, Colomadu, Kartosuro

 

Selanjutnya, dan yang paling besar adalah DC. DC merupakan kependekan dari Drop Center yang merupakan titik utama paket masuk dan keluar di dalam sebuah kota. DC biasanya merupakan tempat dimana paket yang sudah masuk, ke sebuah wilayah atau kota akan didistribusikan ke alamat – alamat penerima.

 

Itulah tadi sekilas mengenai jasa pengiriman paket JNT Express yang memiliki berbagai nama untuk konter – konter mereka.

 

Baca juga : Syarat dan Ketentuan Menjadi Agen JNT Express Terbaru 2021

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *