Praktek Jual Beli Follower di Shopee, Bagaimana Bisa Terjadi dan Dilakukan ?

Membahas seluk beluk jual beli online dan segala hal mengenai marketplace dan e-commerce yang ada di Indonesia. Pada artikel ini kita akan membahas praktek jual beli follower di Shopee.

 

Kami memberikan informasi terbaru mengenai jual beli online di platform marketplace Shopee dan berbagai platform marketplace lainnya. Nah sekarang kita akan membahas masalah jual beli Follower di Shopee.

 

Jual beli follower ? Emang bisa ya ? Kog kayak Instagram ? berikut ini akan kita bahas. Sebagaimana platform sosial media yang memiliki fitur “FEED” “Follower” dan “Live” Shopee merupakan salah satu marketplace paling inovatif di Indonesia.

 

Namun rupanya hal ini memberikan peluang bisnis tersendiri bagi beberapa orang. Setelah sebelumnya kita pernah membahas scraper atau praktek penduplikasian iklan, sekarang kita akan membahas jual beli follower.

 

Sebagai STAR SELLER dan penjual terpercaya di Shopee apakah anda pernah ditawari atau bahkan menggunakan jasa “tambah follower” ? apabila belum pernah, anda harus lebih sering posting di fitur “FEED” di Shopee. Biasanya oknum yang menawarkan jasa “menambah follower” akan mengomentari postingan anda dengan tawaran follower.

 

Lantas bagaimana cara kerjanya ? sama persis seperti Follower di IG yang dilakukan orang dengan menggunakan ribuan akun atau bahkan puluhan ribu akun.

 

Orang yang memberikan tawaran menambah follower biasanya memiliki ribuan akun. Bagaimana bisa ? Praktek merugikan ini akan kita bahas di artikel yang lain. Setelah anda setuju untuk membeli follower, toko anda akan dengan segera memiliki ribuan pengikut baru, namun ingat AKUN INI ADALAH AKUN PALSU.

 

Yang dimaksud akun PALSU disini adalah akun tersebut tidak akan membeli produk anda, tidak akan aktif dan tidak akan memberikan keuntungan ke toko anda. Akun tersebut hanya akan menjadi penghias jumlah follower anda.

 

Banner Toko Online Xplod Company di Shopee Star Seller Shopee
Banner Toko Online Xplod Company di Shopee Star Seller Shopee

 

Sebagai orang yang ingin membangun bisnis dan usaha, keberadaan follower palsu ini mungkin akan berdampak positif pada popularitas bisnis dan usaha anda di awal, namun bagaimana kelanjutannya dalam jangka panjang ? Sama seperti Instagram dan FB yang menghapus ribuan bahkan ratusan ribu akun palsu dalam 1 bulan, tampaknya pihak marketplace dan e-commerce tidak akan tinggal diam dengan praktek ini.

 

Pada awal tahun 2020 contohnya, Tokopedia mulai memperketat sistemnya dengan sangat bagus yang berdampak pada ribuan akun toko yang dihapus karena melanggaran kebijakan Tokopedia. Kebijakan berupa pemasangan iklan dengan harga tidak masuk akal, penjualan dan ulasan palsu mulai digalakkan. Dampaknya tentu saja orang – orang yang akun tokonya hilang melakukan ke komplain ke pihak Tokopedia, namun Tokopedia tetap pada pendirian untuk menghapus akun yang melanggar kebijakan perusahaan mereka.

 

Banner Toko Online Xplod Company di Tokopedia
Banner Toko Online Xplod Company di Tokopedia

 

Tidak hanya tokopedia, Shopee sepertinya melakukan hal yang sama di awal Bulan April 2020 dimana ribuan akun yang menjadi follower kami mendadak menghilang. Bisa jadi hal ini merupakan tindakan tegas dari Shopee yang juga mulai menerapkan bersih – bersih platform mereka dari akun – akun palsu dan praktek yang merugikan.

 

Kembali ke permasalahan follower di awal, apakah aman membeli follower palsu di Shopee ? Jawabannya tentu saja TIDAK. Marketplace dan E-commerce yang ada di Indonesia adalah perusahaan yang akan menjaga reputasi dan keamanan platform mereka. Kebijakan – kebijakan baru akan terus bermunculan setiap bulan untuk menjaga kredibilitas platform mereka. Praktek menyimpang yang dilakukan di dalam platform mereka perlahan – lahan akan mulai ditindak tegas untuk menjaga kepercayaan konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *