Perkembangan SEO dan Hasil Pencarian di Google Terbaru | Tips Internet Marketing 2018

Sebagai seorang SEO Expert atau Ahli SEO dan Internet Marketing, kami akan memberikan tips dan trik terbaru dan perkembangan Halaman Hasil Pencarian (Search Engine Result Page selanjutnya disebut SERP) di Google. Kami akan memberikan informasi terbaru SERP di Google dalam bahasa Indonesia yang saat ini sudah banyak sekali mengalami perubahan. SERP di google bukan lagi diduduki oleh sebuah website, namun sudah berisi berbagai macam platform lain yang harus kita pahami dan gunakan semaksimal dan efektif mungkin.

 

Pada artikel sebelumnya yakni Persaingan SEO dan Optimisasi di Google Bukan Lagi Persoalan Website kita sudah membahas konten di SERP adalah GMB atau Google My Bussiness. GMB merupakan salah satu platform google khusus untuk mendaftarkan perusahaan yang bergerak di bidang tertentu. GMB dapat digunakan oleh pengusaha untuk menunjukkan eksistensi mereka di dunia maya. GMB memiliki banyak fitur diantaranya penandaan lokasi / geotagging, jam buka, no hp atau kontak perusahaan terkait dan masih banyak lagi.

 

Kali ini kita akan membahas elemen lain yang muncul pada SERP google atau halaman pencarian Google diantaranya iklan atau Google ad, dan video Youtube. Iklan di Google seperti yang kita tahu adalah pemasangan iklan oleh sebuah perusahaan yang diharuskan membayar apabila ada orang yang masuk ke website mereka melalui Google.

 

Perusahaan pemasang iklan biasanya adalah perusahaan IT yang menganggarkan dana mereka untuk pemasaran.

 

 

Pemasaran yang paling efektif dalam kaitannya dengan internet adalah pemasaran melalui Google. Perusahaan pemasang iklan akan memberikan anggaran untuk memasang iklan di Google yang jumlahnya sangat besar hingga perusahaan mereka muncul dalam banyak kata kunci yang diketikkan di Google.

 

Misal anda mengetik kata kunci dengan kata “Jual” atau “Beli” bisa dipastikan iklan yang muncul di halaman pertama Google adalah perusahaan sekelas Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Shopee dan perusahaan raksasa teknologi lainnya.

 

Ahli internet marketing dan SEO di Solo
Ahli internet marketing dan SEO di Solo

 

 

 

Selain iklan atau Google Ad yang saat ini mendominasi Google SERP, selanjutnya yang kita bahas adalah Video Youtube.

 

 

Apabila anda sering mengunjungi youtube dan menggunakan youtube, kemungkinan besar dalam SERP yang anda kunjungi akan berisi video youtube dengan kata kunci yang sesuai.

 

Ahli internet marketing dan SEO di Solo
Ahli internet marketing dan SEO di Solo

 

 

Google menggunakan Algoritma yang memungkinkan mesin pencari mereka mengenali tingkah laku dan kebiasaan pengguna Google. Mereka dapat mengetahui halaman – halaman apa saja yang sering kita kunjungi untuk selanjutnya menampilkan hasil pencarian yang tidak hanya sesuai dengan kata kunci yang kita cari, namun juga sesuai dengan platform favorit kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *