Mulai Mei 2019 Penjual di BliBli Tidak Perlu Lagi Menggunakan Background Putih

Membahas seluk beluk jual beli online di berbagai platform marketplace dan e-commerce yang ada di Indonesia. Pada artikel ini kita akan membahas kebijakan baru platform BliBli yang mulai berlaku pada bulan Mei 2019. Apabila sebelumnya penjual atau seller di BliBli diharuskan memasang produk dengan background putih dengan proses moderasi yang sangat rumit, mulai Mei 2019 BliBli mulai memperbolehkan produk diupload tanpa harus menggunakan background putih.

 

Hal ini mulai diterapkan di BliBli karena banyaknya proses pemasangan iklan yang ditolak dengan alasan gambar yang tidak sesuai. Meskipun banyak yang ditolak, sebetulnya proses menjual barang di BliBli tidak begitu rumit dikarenakan kita dapat menggunakan template produk yang sudah ada. Kita sebagai penjual dapat menggunakan template apabila produk yang akan kita jual tersedia di template BliBli.

 

Sebagai penjual di BliBli kami sendiri belum pernah lolos moderasi produk dikarenakan ketatnya proses moderasi. Namun kami dapat tetap berjualan dengan menggunakan template yang telah disediakan oleh BliBli. Namun penggunaan template hanya terbatas untuk produk yang template nya tersedia. Penjual akan cukup kesulitan mengupload produk baru tanpa template seperti yang kami alami.

 

Pada bulan Mei 2019 penjual di BliBli mulai diperbolehkan memasang produk dengan gambar yang tidak memiliki background putih. Hal ini tentu saja merupakan kabar gembira bagi seller seperti kami yang selama ini kesulitan menjual produk di BliBli dikarenakan proses moderasi yang sulit. Dengan ketentuan gambar produk yang tidak terlalu memberatkan seller, pemasangan produk baru di BliBli akan lebih mudah dan cepat bagi seller.

 

Toko Online Xplod Company di BliBli
Toko Online Xplod Company di BliBli

 

Banyak seller yang ada di Marketplace maupun E-Commerce menerapkan ilmu editing dan social engineering yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan. Namun hal ini sepertinya belum menjadi perhatian bagi BliBli karena masih terlalu ketatnya proses moderasi gambar dengan syarat utama harus memiliki background putih.

 

Apabila proses moderasi diperlonggar dengan tetap tidak mengurangi kualitas gambar produk dari seller, proses jual beli online dan pemasangan produk di BliBli akan terasa lebih mudah bagi seller. Kelengkapan produk dalam sebuah platform marktplace tentu saja akan meningkatkan kredibilitas dan lalu lintas pengguna ke sebuah platform marketplace.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *