Memahami Algoritma Shopee di Tahun 2021, Pemilihan Judul, Harga Termurah atau Jumlah Produk Terjual ?

Membahas seluk beluk jualan online di berbagai platform marketplace dan e-commerce yang ada di Indonesia. Pada artikel ini kita akan memahami algoritma Shopee di Tahun 2021. Kami merupakan salah satu marketplace spesialis yang membahas seluk beluk berjualan online.

 

Berjualan di marketplace dan memasang iklan secara efektif tidak terlepas dari memahami algoritma Shopee di Tahun 2021. Manakah yang lebih penting, pemilihan judul, harga termurah, atau jumlah produk terjual ? Jawabannya ternyata tidak ketiganya.

 

Mengenal apa itu Marketplace Spesialist
Mengenal apa itu Marketplace Spesialist

 

Fitur pencarian Shopee terbaru 2021 yang melibatkan algoritma Shopee, menunjukkan bahwa produk yang beriklan, adalah yang paling utama. Seller atau penjual yang mengiklankan produknya, akan mendapatkan prioritas tampilan tertinggi dan berada di halaman pertama kolom pencarian Shopee.

 

Namun dalam strategi beriklan tentu saja tidak sembarangan iklan bisa tampil. Iklan yang tampil di halaman utama dan paling atas adalah iklan dengan ‘bid’ atau tarif pemasangan tertinggi.

 

Selanjutnya setelah produk beriklan, atau bersponsor adalah penjualan terbanyak. Produk dengan penjualan terbanyak menempati posisi berikutnya dalam hasil pencarian produk di Shopee. Selain penjualan terbanyak, jumlah bintang dan ulasan dari calon pembeli juga memegang peranan penting untuk sebuah produk dapat tampil di atas.

 

Toko Online Xplod Company di Shopee
Toko Online Xplod Company di Shopee

 

Algoritma Shopee di Tahun 2021, menitikberatkan pada elemen tersebut untuk menjamin calon konsumen mendapatkan pengalaman berbelanja dan produk terbaik. Selain penjualan, bintang dan ulasan terbanyak, sebuah produk juga harus memiliki atribut lengkap. Atribut lengkap produk meliputi judul, deskripsi, varian, dan gambar menjadi elemen penting yang tidak boleh dilupakan.

 

Selanjutnya dalam algoritma Shopee di Tahun 2021, adalah harga. Harga termurah disertai dengan diskon, potongan harga, maupun bonus menjadi prioritas selanjutnya. Hal ini cukup banyak dioptimalkan oleh beberapa toko online di Shopee salah satunya Xplod Company. Pengoptimalan fitur promosi ini juga menjadi nilai tambah untuk sebuah produk dapat tampil di halaman pencarian Shopee secara efektif.

 

Demikian adalah 3 hal utama yang berguna untuk memahami algoritma Shopee di Tahun 2021. Pastikan produk Anda telah mengoptimalkan ketiga komponen diatas untuk dapat muncul secara efektif di halaman pencarian produk di Shopee.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *