Kemampuan Menulis SEO, Kemampuan Berharga Mahal Tahun 2019

Tahukah anda apa itu SEO ? SEO sangat erat kaitannya dengan internet marketing atau pemasaran produk melalui internet. Internet Marketing di tahun 2019 merupakan salah satu kemampuan yang akan memiliki prospek bagus. Seorang penulis artikel SEO memiliki kemampuan untuk memasarkan produk dan membuat website seseorang menjadi nomor 1 di halaman pencarian Google.

 

Pada artikel ini kita akan membahas apa itu kemampuan menulis SEO. Seperti namanya kemampuan menulis SEO adalah kemampuan menulis artikel yang berhubungan dengan optimasi sebuah artikel di Internet. Seorang SEO expert mampu mengetahui bagaimana caranya menulis artikel yang akan menduduki halaman pertama di Google.

 

Bagaimana cara melakukannya ?

 

Pertama, seorang SEO Expert mengetahui bagaimana cara kera peng-index-an sebuat artikel di Google.

 

Artikel di Google di-index melalui paragraf pertama dari sebuah artikel. Untuk itu seorang SEO Expert akan melakukan Keyword Desnity atau menaruh banyak Keyword atau kata kunci yang ditarget, di halaman pertama.

 

Sebuah cara yang cukup simple namun harus dilakukan secara cermat. Apabila anda melakukan banyak kata kunci target anda di halaman pertama namun dilakukan dengan sembarangan, artikel anda justru akan menjadi artikel berstatus keyword spammy atau artikel yang hanay dipadati oleh kata kunci tertentu tanpa berisi informasi terkait dari kata kunci tersebut.

 

Hal ini cukup banyak dilakukan pada tahun – tahun sebelum 2019 oleh para ahli SEO. Anda akan banyak menemukan website yang sebetulnya hanya keyword spammy namun berada pada halaman pertama Google. Saat ini praktek seperti ini sudah mulai dibersihkan dan posisi artikel serta website yang hanya berisi keyword spammy mulai turun posisinya dari halaman pencarian Google.

 

Selain melalui artikel, SEO pada sebuah artikel dapat dilakukan dengan berbagai faktor eksternal.

 

Anda dapat memasukkan gambar dengan menggunakan kata kunci yang sama dengan kata kunci yang anda target, dengan begitu apabila ada seseorang yang mencari referensi berdasarkan gambar, gambar anda juga akan muncul di halaman “gambar” Google yang akan membawa orang tersebut menuju ke website anda.

 

Selain melalui gambar, SEO pada sebuah artikel juga dapat dibaca berdasarkan kategori dan tag yang anda sematkan pada artikel tersebut.

 

Ketika anda selesai menulis artikel pastikan anda memberikan tag pada artikel tersebut untuk memberitahu kepada search engine, isi dari artikel anda tersebut. Pastikan tag dan judul serta isi dari artikel anda adalah sama dan sejenis. Jangan membuat artikel dan tag yang berbeda jauh hanya untuk mengejar topik yang sedang trend.

 

Terakhir anda dapat membuat kategori yang sesuai dengan topik dari artikel anda. Anda dapat membuat 1 artikel berisi banyak kategori. Pastikan agar kategori yang anda buat sesuai dengan topik dan isi dari artikel anda. Hindari membuat artikel dengan kategori yang berbeda dengan topik dan isi dari artikel anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *