Fitur Pembayaran COD di Shopee, Fitur Pembayaran yang Harus Diproses Secepatnya

Membahas seluk beluk berjualan online di berbagai platform marketplace dan e-commerce yang ada di Indonesia. Pada artikel ini kita akan membahas fitur pembayaran COD di Shopee yang harus diproses secepatnya oleh seller. Fitur ini telah muncul di awal tahun 2019 yang bekerja sama dengan ekspedisi JNT dan JNE.

 

Fitur COD seperti yang sudah kita ketahui bersama adalah fitur bayar di tempat atau fitur yang memungkinkan customer kita untuk membayar produk yang dibeli ketika produk tersebut sampai dan diterima oleh customer kita.

 

Pada awal tahun 2019, pembeli di Shopee dapat menggunakan fitur COD dan membeli produk dari seller yang mengaktifkan fitur ini di tokonya. Bagi seller fitur ini mungkin terlihat seperti fitur biasa, namun ternyata fitur ini mengharuskan seller memproses pesanan lebih cepat dari pesanan biasa. Hal ini disebabkan pada jeda waktu tertentu customer mungkin akan membatalkan pesanan yang telah dibuat.

 

Apabila customer telah membatalkan pesanan namun anda sebagai seller terlanjur mengirimkan produk, maka akan terjadi kerugian di pihak kita sebagai seller. Oleh sebab itu Shopee menganjurkan kepada seller yang menerapkan dan mengaktifkan fitur COD di tokonya untuk memproses pesanan dengan fitur COD secepatnya.

 

Fitur COD di Shopee
Fitur COD di Shopee

 

Apakah pesanan bisa dibatalkan ketika telah dikirim? Apakah ada jeda waktu dari kita menaruh paket di ekspedisi, dengan status pesanan terkonfirmasi yang berisiko menjadi “Dibatalkan” oleh konsumen ? sepertinya hal ini sudah diantisipasi oleh pihak Shopee. Pembeli atau customer anda hanya dapat membatalkan pesanan dalam kurun waktu yang singkat agar hal tersebut diatas tidak terjadi.

 

Apabila hal tersebut terjadi dan pengiriman COD dibatalkan sesaat setelah paket sudah dikirim, kita sebagai seller akan dirugikan. Namun sebagai seller kita tidak perlu khawatir akan hal ini. Pesanan dengan sistem pembayaran COD akan dikonfirmasi terlebih dahulu oleh shopee dan tidak akan dibatalkan ketika produk telah dikirim.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *