Dengan Fitur Bayar di Tempat, Belanja Online Kini Menjadi Lebih Mudah dan Praktis

Fitur bayar ditempat menjadi fitur yang saat ini sedang dikembangkan oleh semua platform marketplace dan e-commerce di Indonesia. Apa saja keuntungan fitur COD atau Bayar di Tempat ini ? Apakah manfaat adanya fitur ini di platform Marketplace dan E-Commerce yang ada di Indonesia ? Akan kita bahas dalam artikel ini. Kami membahas segala bentuk perkembangan terbaru dalam dunia jual beli online di berbagai platform di Indonesia. pada artikel ini kita akan membahas Fitur COD atau Bayar di Tempat di Marketplace dan E-Commerce yang merupakan informasi terbaru pertengahan tahun 2019.

 

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa membeli produk di Marketplace dan E-commerce seperti Tokopedia, Shopee dan Lazada akan membutuhkan pembayaran dengan transfer uang , kartu debit atau krediat maupun menggunakan virtual account. Lantas bagaimana bila calon konsumen toko online tidak memiliki itu semua ? Masuklah sebuah terobosan baru di bidang jual beli online yakni Fitur Bayar di Tempat Marketplace dan E-Commerce. Dahulu pada tahun 2018 kita masih diharuskan menggunakan transfer dan pembayaran melalui bank, namun tidak di tahun 2019 ini.

 

Saat ini platform marketplace dan e-commerce telah menyediakan fitur bayar di tempat Marketplace dan E-Commerce. Fitur bayar ditempat seperti namanya adalah fitur yang dapat digunakan oleh konsumen ketika mereka menginginkan pembayaran ketika barang yang dibeli sudah sampai di depan rumah. Fitur ini memberikan kemudahan bagi calon konsumen toko online yang tidak memiliki rekening bank, kartu kredit maupun debit serta virtual account.

 

Fitur Bayar di Tempat Marketplace
Fitur Bayar di Tempat Marketplace

 

Fitur bayar di tempat Marketplace dapat dilakukan dan direalisasikan berkat kerjasama antara platform marketplace dan e-commerce dengan pihak ekspedisi. Kerjasama ini membuat tarif dan biaya khusus untuk pengiriman paket dengan fitur COD atau bayar di tempat. Fitur ini hanya dapat digunakan apabila anda memilih jasa pengiriman yang bekerja sama dengan marketplace terkait.

 

Berikut adalah daftar kerjasama platform Marketplace dan E-commerce dengan ekspedisi yang dapat menggunakan fitur bayar di tempat :

 

Zilingo bekerja sama dengan SAP dan Ninja Ekspress

Shopee bekerja sama dengan JNT

Lazada bekerja sama dengan JNE

Tokopedia bekerja sama dengan SiCepat

Bukalapak bekerja sama dengan Lion Parcel

 

Apabila anda ingin menggunakan fitur bayar di tempat pada platform marketplace tersebut, pastikan anda memilih jasa pengiriman sesuai dengan jasa pengiriman yang bekerja sama dengan platform marketplace dan e-commerce terkait. Meskipun demikian, nampaknya di pertengahan tahun 2019 ini, kerjasama fitur bayar di tempat Marketplace dan E-Commerce belum sepenuhkan maksimal.

 

Fitur bayar di tempat Marketplace dan E-Commerce hanya dapat dikatifkkan oleh seller dari wilayah tertentu. Ada platform yang sudah menyediakan fitur bayar di tempat untuk seller dari semua wilayah seperti Shopee, namun ada pula yang hanya terbatas di wilayah – wilayah tertentu saja.

 

Pada pertengahan tahun 2019, toko kami di Tokopedia, belum dapat mengaktifkan fitur COD dikarenakan wilayah toko kami yang belum tercover. Ke depan kita dapat berharap kerjasama fitur bayar di tempat di Marketplace ini dapat diperluas di berbagai platform dan dapat digunakan oleh semua masyarakat indonesia di semua wilayah dan propinsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *