3 Elemen Paling Penting untuk Sukses Jualan Online di Shopee 2021 | Tips Sukses Jualan Online di Marketplace

Pada artikel ini kita akan membahas elemen paling penting untuk dapat sukses berjualan online di Shopee. Dapatkan informasi terbaru terkait marketplace dan e-commerce yang ada di Indonesia dari kami Xplod Techno Corp. Xplod Techno Corp merupakan marketplace spesialis yang mengupas tuntas seluk beluk marketplace dan e-commerce yang ada di Indonesia.

 

Memasuki tahun 2021 ini kita akan membahas 3 elemen paling penting dalam sukses jualan online di Shopee. Untuk bisa sukses jualan online di Shopee seller harus menguasai 3 elemen paling dasar terlebih dahulu.

 

Tips Pertama, Sukses Jualan Online di Shopee Tahun 2021 adalah Optimalkan Judul Produk.

 

Untuk bisa sukses jualan online di Shopee, hal utama yang perlu diperhatikan adalah JUDUL PRODUK. Judul produk atau penamaan produk harus sesuai dengan produk yang dijual dan sesuai dengan kata yang kemungkinan akan diketikkan oleh calon konsumen kita.

 

Selain memberikan judul secara lengkap, berikan juga istilah lain atau nama lain produk yang Anda jual. Misalnya toko online Xplod Company di Shopee menjual produk “Jas Hujan” apakah kita akan menamainya dengan “Jas Hujan” saja ? Tentu saja tidak. Masukkan semua elemen dari produk yang Anda jual pada saat menuliskan nama produk atau judul produk.

 

Toko Online Xplod Company di Shopee
Toko Online Xplod Company di Shopee

 

Misal Anda menjual jas hujan, pastikan untuk memberikan penamaan produk yang mungkin diketikkan oleh calon konsumen kita. Misalnya : “Mantel” “Mantol” atau “Raincoat” dll. Pastikan untuk melakukan riset mengenai produk yang Anda jual. Cari tahu dengan kata apa, biasanya seseorang mencari produk yang Anda jual.

 

Tips Kedua Sukses Jualan Online di Shopee Tahun 2021 adalah, Optimalkan Gambar Produk

 

Tips selanjutnya untuk dapat sukses jualan online di Shopee, adalah gambar produk. Pastikan untuk memberikan gambar produk terbaik. Gambar produk adalah kunci utama sukses jualan online di Shopee.

 

Calon konsumen Anda akan dengan cepat melakukan pencarian produk setelah mengetikkan nama produk, toko online dengan gambar terbaik yang akan menarik perhatian calon konsumen kita.

 

Toko online Xplod Company di Shopee
Toko online Xplod Company di Shopee

 

Untuk bisa sukses jualan online di Shopee, setidaknya Anda harus sedikit memahami bagaimana cara dan proses melakukan editing pada gambar produk Anda. Ilmu ini sangat penting untuk menarik perhatian calon konsumen kita. Anda dapat menambahkan elemen seperti badge “BEST SELLER”, “BEST PRICE” dll untuk menarik perhatian calon konsumen.

 

 

Tips Ketiga Sukses Jualan Online di Shopee Tahun 2021 Adalah, Optimalkan Deskripsi Produk

 

Tips selanjutnya untuk dapat sukses jualan online di Shopee, adalah optimalkan deskripsi produk. Pengoptimalan deskripsi produk sebetulnya merupakan ilmu yang cukup fleksibel. Penulisan deskripsi akan sangat bervariasi tergantung produk yang Anda jual.

 

Yang perlu diperhatikan untuk bisa sukses jualan online di Shopee adalah tulislah deskripsi seperlunya, tidak perlu terlalu panjang, singkat, padat, namun jelas. berikut adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam penulisan deskripsi .

 

Pertama, hindari menggunakan huruf kapital semua dan memberikan ancaman kepada konsumen. Di tahun 2021 ini masih cukup banyak toko online yang menuliskan deskripsi dengan huruf kapital, seolah – olah mereka berteriak kepada konsumen. Hindari menulis kalimat seperti “BACA DULU SEBELUM MEMBELI” “MEMBELI BERARTI SETUJU DENGAN PERATURAN TOKO KAMI” dan berbagai ancaman lainnya.

 

Untuk bisa sukses jualan online, tempatkan diri Anda di posisi pembeli. Bagaimana jika Anda ingin membeli barang malah justru merasa terintimidasi dan terancam dengan kalimat dari pembeli ? Sebuah pengalaman belanja yang tidak menyenangkan bukan.

 

Hindari juga menuliskan peraturan panjang pada toko Anda di deskripsi. Misalnya : Pesanan masuk sebelum jam 16.00 akan dikirim dihari yang sama, pesanan setelah jam tersebut akan dikirim besok” sebuah informasi yang tidak perlu diketahui oleh calon konsumen Anda.

 

Pemberitahuan seperti itu justru malah akan membuat calon konsumen Anda malas berbelanja setelah pukul 16.00. Padahal menurut survey, pengguna dan pembeli marketplace akan lebih aktif pada pukul 18.00 keatas ketika sudah masuk jam santai dan jam istirahat

 

 

Baca juga : Tahun 2021 Diawali dengan Promo 1.1 New Year Sale di Shopee

 

 

Sedikit tips dari kami untuk dapat sukses jualan online di Shopee, tulislah kalimat yang akan membuat pelanggan Anda merasa spesial pada deskripsi. Contohnya : “Hanya Untuk Anda” “Silahkan Pilih Varian yang Anda Suka”, dll.

 

Itulah tadi 3 elemen paling penting untuk Anda bisa sukses jualan online di Shopee. Temukan toko kami Xplod Company di Shopee dengan klik gambar di bawah ini .

 

Toko Online Xplod Company di Shopee
Toko Online Xplod Company di Shopee

 

Sebagai salah satu marketplace spesialis di Indonesia, kami akan terus memberikan informasi terbaru terkait platform marketplace dan e-commerce yang ada di Indonesia. Temukan berbagai tips sukses jualan online di Shopee, tips sukses jualan online di Tokopedia, tips sukses jualan online di Lazada dari kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *